Skip to main content

Yuk Simak Serba-serbi Google Drive: Pengertian, Penggunaan, dan Fitur

Sejumlah orang mungkin belum ngeh benar dengan Google Drive, walaupun sebenarnya pelayanan dari Google itu sekarang makin umum dimanfaatkan termasuk juga di WhatsApp.

Google Drive, atau G Drive, adalah suatu pelayanan Google buat penyimpanan (online) awan serta pencadangan file buat poto, video, file, serta banyak. Hal semacam itu bikin file yg disimpan di dalamnya bisa dibuka dari lokasi mana saja.

Nah, salah satunya yg memanfaatkan Google Drive ini merupakan pelayanan messaging WhatsApp, yg melaksanakannya buat pencadangan sejarah chat. Sekarang Data WhatsApp di Google Drive bahkan juga dapat tersimpan sekitar tiada batasan.

Buat paham seterusnya bab Google Drive, termasuk juga fitur-fitur yg dipunyai, selanjutnya reviewnya.

Penjelasan Google Drive
Simak Juga : pengertian internet

Google Drive satu diantara pelayanan dari Google yg punyai kegunaan jadi tempat untuk menyimpan dengan cara online, dengan basis internet (cloud) . Pelayanan ini berniat dibikin lantaran tuntutan keadaan sekarang, dimana banyak orang-orang yg butuh buat membuka data dimana saja, kapanpun, melalui langkah yg ringan. Kerapkali sebagian orang mungkin kehilangan alat penyimpanan data nya seperti flashdisk maupun telpon seluler. Saat ini tak usah risau lantaran Anda dapat membuka data melalui Google Drive ini di mana saja serta kapan lantas. Aman serta praktis.

Pemanfaatan Google Drive sendiri sangatlah ringan. Dengan Google Drive ini anda bisa membuka data-data anda lewat gadget pribadi, seperti computer, PC, laptop, tablet, maupun smartphone. Tidak hanya itu Google Drive ini bisa dibuka di mana saja serta kapanpun sepanjang Anda terjalin dengan internet. Sepanjang ada internet, karena itu Anda dapat membuka Google Drive.

Mengenai jejeran kegunaan serta spesifikasi Google Drive beda salah satunya merupakan :

1. Menyimpan data adalah salah satunya kegunaan khusus dari Google Drive. Keunggulan ini memang berniat dibikin oleh Google jadi salah satunya keunggulan yg sangat menonjol, ialah banyak pemuda bisa menyimpan file atau dokumen dan membuka dimana-mana, baik dalam rumah atau di kantor. Perihal ini dibantu oleh karena ada internet lantaran Google sendiri cuma dapat dibuka lewat internet saja. Google Drive dapat dibuka lewat drive. google. com yg udah sediakan area sebesar 15 Gigabyte buat semasing pemakainya. Data yg dapat disimpan dalam Google Drive merupakan data yg dibikin lewat menu Google Drive tersebut atau data yg dibikin dengan memanfaatkan penerapan beda di luar Google.

2. Tidak cuman menyimpan, nyata-nyatanya Anda dapat mengubah dan bikin dokumen. Dengan memanfaatkan penerapan ini Google Drive diketahui jadi salah satunya penerapan yg fleksibel dan ringan buat dioperasikan maupun dimanfaatkan. Google Drive sangat mungkin pemakai buat bikin lembar kerja maupun di spreadsheet baru, dan mengubah data yg udah ada dalam Google Drive itu. Hingga apabila anda menyimpan suatu file atau dokumen penting serta mau mengubahnya kala itu pun, karena itu anda dapat membukanya langsung di Google Drive. Tiada butuh mengunduh lebih dahulu atau mengekstraknya ke Microsoft Office. Perihal ini Pastinya sangatlah membuat jadi lebih mudah dan meringkas waktu pemanfaatan.

Kegunaan memanfaatkan Google Drive
Lihat Juga : sejarah internet

Berkata bab kegunaan sendiri, pastinya kita berkata bab efisiensi dan efektivitas. Penerapan Google Drive ini kondang jadi salah satunya penerapan penyimpan data yg sangatlah ringan dimanfaatkan anda tak usah sibuk membawa habis maupun flash disk, terpenting lantaran ada kemampuan alat itu hilang atau terserang virus. Tidak hanya itu sebagian orang pun terasa kalau data data penting mereka kerapkali tercecer maupun hilang, terpenting data penting ijazah dan sebagainya. Anda dapat memfoto atau mengerjakan scanning pada dokumen itu serta menyimpannya sepanjang e mail Anda aktif. Karena itu data yg berada pada Google Drive itu dapat dibuka kapanpun serta dimana saja dengan waktu yg tak hanya terbatas.

Seusai membicarakan perihal penjelasan kegunaan dan kegunaan. Dibawah ini bakal kita kaji perihal kenyataan yg ada dibalik penerapan Google Drive, salah satunya merupakan :

1. Pribadi serta Hak

Spesifikasi pertama berkenaan hak serta pribadi. Dimana keringanan Google Drive lalu share file. Anda tak usah kirim lewat e mail atau susah-susah mengunduh lebih dahulu, akan tetapi anda langsung dapat berbagi atau mengerjakan pembagian file melalui Google Drive dengan cara langsung. Sepanjang anda paham e mail dari pemakai yang lain. Bukan hanya itu anda dapat juga berikan hak akses untuk orang beda. Seperti mereka yg mau menyaksikan isi dari Google drive Anda. Akan tetapi jangan sampai risau buat kehilangan data maupun data diedit, lantaran anda dapat berikan izin cuma sekedar view conten maupun dapat mengubah dokumen saja. Sesuai buat Anda yg kerja dengan cara team.

2. Menterjemahkan Automatic

Apabila Anda dapatkan file yg kurang dipahami atau berbahasa tidak cuman Inggris serta Indonesia, gak butuh risau lantaran Google Drive punyai spesifikasi penerjemah dokumen. Spesifikasi ini udah terjalin dengan penerapan beda yg dipunyai oleh Google, ialah Google Menterjemahkan. Anda dapat masukkan file dokumen lantas buka file itu di fitur dokumen yg ada di Google Drive. Kemudian click menu tools lantas pilih Menterjemahkan dokumen. Kedepannya dokumen itu bakal dialihkan sesuai sama dalam bahasa yg Anda mau. Butuh diingat kerapkali Google Menterjemahkan memang tak sama dengan grammar atau bahasa yg sesuai sama. Namun sekurang-kurangnya Anda tak usah kerja tambahan buat men-translate semua dokumen yg ada.

3. Convert Data

Aspek lalu convert PDF to text, spesifikasi buat mengedit file dari format PDF berubah menjadi format teks. PDF sendiri seperti gambar yg udah terkunci hingga tidak bisa diedit maupun dikopi. Akan tetapi lewat Google drive Anda dapat mengedit format itu berubah menjadi suatu teks. Langkahnya sangatlah ringan, Anda dapat buka file PDF di Google Drive lantas ambil Microsoft Word. Seusai file yg di download dari format docx, Anda dapat mengubah dengan ringan serta menggunakan sama dengan kepentingan.

4. Revision History

Kenyataan paling akhir yg dapat dikerjakan dari Google Drive merupakan revision history. Spesifikasi ini memiliki fungsi buat menyaksikan history revisi yg udah Anda rubah. Kebanyakan sebagian orang mungkin terasa lupa atau butuh tanggal yg pas, kapan Anda membuat revisi dalam dokumen itu. Tidak hanya itu revision history dapat juga mengerjakan restore dokumen sama dengan tanggal modifikasinya.

Comments

Popular posts from this blog

Yuk Simak Jozef Kaban Kembali Gabung VW Group, Duduki Kepala Desain Merek Volkswagen

Volkswagen (VW) Kelompok udah memberitakan perubahan departemen rancangannya. Pergantian paling subtansial yaitu kembalinya Jozef Kaban. Pria asal Slovakia ini tak asing untuk produsen mobil Jerman. Ditulis dari Carscoops, Minggu (8/12/2019) , seusai tinggalkan VW Kelompok, ia sempat menduduki jabatan jadi kepala bentuk exterior Skoda pada 2008-2017. Simak juga : portofolio desain Setelah itu masuk dengan BMW Kelompok jadi kepala bentuk buat brand pokok BMW. Seterusnya, pada Maret 2019, masuk dengan Rolls-Royce. Akan tetapi, ia cuma bertahan enam bulan. Dalam andil barunya di VW Kelompok, Kaban bakal berperan sebagai kepala desainer brand Volkswagen Passenger Cars, berlaku mulai 1 Juli 2020. Urutan ini bakal dikosongkan Klaus Bischoff, yang bakal dipublikasikan jadi kepala bentuk VW Kelompok mulai 1 April 2020. Bacalah juga : Wanita Ini Kegemaran Koleksi Mobil McLaren Seharga Miliaran Rupiah, Ada Senna F1 Michael Mauer, yang sekarang ini mengepalai VW Kelompok Model serta de

Ini Dia Contoh Surat Lamaran CPNS 2019, Yuk Langsung Sontek

Kawan akrab Dream, pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 udah dibuka. Ada barisan dokumen yang wajib disediakan buat diangkat serta dikirim kala pendaftaran CPNS 2019. Beberapa syarat-syarat yang diperintah salah satunya pindaian KTP, poto berwarna mempunyai ukuran 3x4, serta selfie dengan KTP, dan dokumen surat lamaran. Dari sejumlah dokumen peryaratan barusan, kamu barangkali paling bingung bikin surat lamaran CPNS 2019. Kawan akrab Dream untung apabila kementerian atau instansi yang dibidik udah menyiapkan contoh surat lamaran CPNS 2019 bersama formatnya. Simak juga :  contoh surat dinas Salah kementerian yang bikin contoh surat lamaran yaitu Kementerian Agama. Di surat lamaran, ada alamat surat yang diperuntukan terhadap Menteri Agama. Setelah itu, ada formulir data diri yang berisi nama, tempat serta tanggal lahir, agama, kewarganegaraan, pendidikan terkini, alamat, dan nomor telpon/telpon seluler yang dapat dihubungi. Setelah itu, pelamar mesti isi

Yuk Intip Kala Tom Hanks Menulis Bunga Rampai Cerpen

Dalam sesuatu acara amal, seseorang gadis muda yang baru-baru ini putus dari pacarnya berkesan pada suatu mesin tik tua : dipasarkan seharga cuma lima dolar serta tambah membuat tertarik. Kunjungannya ke acara amal itu selanjutnya disudahi dengan menggendong pulang mesin tik itu. Hingga di apartemen dia sedih. Tuts-tutsnya terhambat, spasinya kalut, serta belnya mati. Karena itu esoknya dia bawa mesin tik tua barunya itu ke suatu toko reparasi. Kembali dia dibuat sedih lantaran si reparatornya gak pengin sentuh mesin itu, ditambah lagi melakukan perbaikan. “Nona, saya melakukan perbaikan mesin-mesin. Namun ini? Ini mainan, ” kata pak tua penjaga toko dengan ketus. Simka juga : contoh cerpen persahabatan Dia lalu membuka mainan yang dikatakan mesin tik oleh si nona. Sekadar buat tunjukkan ucapannya. Tangannya lalu melambai-lambai pada rack pada dinding yang didereti serbaneka mesin tik. “Lihatlah. Semuanya ini mesin. Dibikin dari baja. Hasil karya insinyur. Dibuat di pabrik-pab