Motor yang paling dinantikan di tahun 2020, yaitu Kawasaki Ninja ZX-25R.
Kawasaki Ninja ZX-25R alias Ninja 250 4 silinder, buat seru di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 lantaran mau mengulang-ulang kenangan masa dulu.
Yup, jauh sebelum ZX-25R, Kawasaki sempat miliki sport 250 cc 4 silinder bernama ZXR-250.
Di jaman 80an, Kawasaki ZXR-250 sebagai lawan Honda CBR250, Yamaha FZR250, serta Suzuki GSX-R250 yang saling 250 cc 4 silinder.
Simak juga : kode warna online
Kawasaki ZXR-250 keluaran pertama, lampu masih bundar
Kawasaki ZXR-250 keluaran pertama, lampu masih bundar
Pertama diluncurkan 1988 di Jepang, Kawasaki ZXR-250 generasi pertama punyai kode ZX-250 A1, A2 , B1 serta B2 yang dibuat tahun 1988 hingga 1991.
Ciri-khas pada rancangannya, dapat disaksikan dari headlamp bundar, pelek palang lima serta body belakang yang mempunyai bentuk tampak lebar.
Artikel Terkait : satuan berat
Lalu generasi setelah itu punyai kode ZX-250 C1, C2 serta D1, yang dibuat tahun 1991 hingga 2004.
Perbedaanya berada pada headlamp udah menyatu, pelek 'Y' palang 6, serta body belakang tampil lebih sporty.
Infonya cuma di tiga negara motor ini di jual ialah Jepang, Malaysia serta China.
Akan tetapi di Malaysia, ZXR-250 dipasarkan mulai 1999 hingga 2004 saja, cukup lah ketimbang tidak sempat seperti Indonesia hehe.
Tidak cuman tiga negara itu, ZXR-250 pun dipasarkan di Australia serta sejumlah negara Eropa lewat importir umum. Bukan langsung dari Kawasaki.
Di Australia serta Eropa, motor ini miliki julukan lain, disebut yaitu ZX-2R atau ZXRR.
Baca Pun : Jualan Motor Sport di Indonesia Lesu, Kawasaki Sediakan Skutik Bongsor Memiliki Mesin Besar
Kawasaki ZXR-250 pendahulu Ninja ZX-25R, mesin 250 cc namun 4 silinder
Kawasaki ZXR-250 pendahulu Ninja ZX-25R, mesin 250 cc namun 4 silinder
Dengan cara fitur ZXR-250 membawa mesin 249 cc, 4-silinder segaris, DOHC, 16- klep, berradiator, serta transmisi 6-percepatan.
Akan tetapi lantaran mesin jaman 80an, Kawasaki ZXR-250 memanfaatkan karburator Keihin CVK D30 sejumlah empat buah.
Menariknya, motor yang miliki klaim tenaga 45 dk pada 15. 000 rpm serta torsi maksimum 24, 5 Nm di 11. 500 rpm ini miliki limiter sampai 19. 000 rpm, sadis!
Cuman, privat buat China rupanya tenaga Kawasaki ZXR-250 cuma 39 dk, sesuai dengan kebijakan di negara itu.
Baca Pun : Buat Ingin tahu, Ninja 250 4 Silinder Kapan Dikeluarkan? Faksi Kawasaki Indonesia Jadi Menyebutkan Berikut
Kombinasi area bakarnya yang over bore (49 x 33, 1 mm) dengan stroke begitu pendek.
Sifat overbore bikin mesinnya senantiasa mohon berkitir diperputaran tinggi.
Bikin harian memang menyusahkan, lantaran mesin ini baru merasa nendang tarikannya di 10. 000 rpm.
Hasilnya pembalap mesti cerdas menjaga putaran mesin, terpenting kala di jalanan padat.
Baca Pun : Harga Terkini Kawasaki Ninja 250 November 2019, Model Ini Paling Murah
Kawasaki ZXR-250, pendahulu Ninja ZX-25R, Ninja 250 cc bermesin 4 silinder
Kawasaki ZXR-250, pendahulu Ninja ZX-25R, Ninja 250 cc bermesin 4 silinder
Feeling ini begitu terasa disaat kami coba Kawasaki ZXR-250 punya Eko Agus Fidrianto.
Satu diantara segelintir populasi Kawasaki ZXR-250 di Indonesia.
Untungnya, handlingnya begitu oke atas frame-nya aluminium model perimeter atau deltabox.
Suspensi depan udah upside down, buat belakang gunakan monoshock dengan link uni-track.
Baca Pun : Bocor Video Kawasaki Jajal Motor Listrik di Circuit, Tampangnya Serupa Ninja 250
Rem depan, double disk brake, semasing cakram mempunyai ukuran lebar ini dikawal kaliper 2 piston.
Supaya moge sekali, berat Kawasaki ZXR-250 cuman 141 kg, ringan sekali tuch.
Banding dengan Ninja 250 dua silinder yang beratnya capai 164 kg.
Bahkan juga jenis satu silindernya, Ninja 250 SL, masih 150 kg, lebih gampang ZXR-250 kan?
Baca Pun : Kawasaki Indonesia Larang Pre Order Ninja 250 4 Silinder, Ini Pertimbangannya
Oiya, Kawasaki pernah juga melaunching vs SP (Sports Production) yang diketahui dengan nama ZXR-250R.
Pada jenis ini ada sejumlah ketaksamaan perform seperti pemanfaatan karburator yang tambah besar, Keihin CVKD ukuran 32 mm.
Tak cuma itu, dipasang knalpot baru, gear ratio tidak sama pun CDI dengan fitur privat yang bikin tenaga tambah besar serta limiter tambah tinggi.
Akankah Kawasaki Ninja ZX-25R bakal hidupkan kenangan ZXR-250? Kita nantikan saja ya.
Kawasaki Ninja ZX-25R alias Ninja 250 4 silinder, buat seru di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 lantaran mau mengulang-ulang kenangan masa dulu.
Yup, jauh sebelum ZX-25R, Kawasaki sempat miliki sport 250 cc 4 silinder bernama ZXR-250.
Di jaman 80an, Kawasaki ZXR-250 sebagai lawan Honda CBR250, Yamaha FZR250, serta Suzuki GSX-R250 yang saling 250 cc 4 silinder.
Simak juga : kode warna online
Kawasaki ZXR-250 keluaran pertama, lampu masih bundar
Kawasaki ZXR-250 keluaran pertama, lampu masih bundar
Pertama diluncurkan 1988 di Jepang, Kawasaki ZXR-250 generasi pertama punyai kode ZX-250 A1, A2 , B1 serta B2 yang dibuat tahun 1988 hingga 1991.
Ciri-khas pada rancangannya, dapat disaksikan dari headlamp bundar, pelek palang lima serta body belakang yang mempunyai bentuk tampak lebar.
Artikel Terkait : satuan berat
Lalu generasi setelah itu punyai kode ZX-250 C1, C2 serta D1, yang dibuat tahun 1991 hingga 2004.
Perbedaanya berada pada headlamp udah menyatu, pelek 'Y' palang 6, serta body belakang tampil lebih sporty.
Infonya cuma di tiga negara motor ini di jual ialah Jepang, Malaysia serta China.
Akan tetapi di Malaysia, ZXR-250 dipasarkan mulai 1999 hingga 2004 saja, cukup lah ketimbang tidak sempat seperti Indonesia hehe.
Tidak cuman tiga negara itu, ZXR-250 pun dipasarkan di Australia serta sejumlah negara Eropa lewat importir umum. Bukan langsung dari Kawasaki.
Di Australia serta Eropa, motor ini miliki julukan lain, disebut yaitu ZX-2R atau ZXRR.
Baca Pun : Jualan Motor Sport di Indonesia Lesu, Kawasaki Sediakan Skutik Bongsor Memiliki Mesin Besar
Kawasaki ZXR-250 pendahulu Ninja ZX-25R, mesin 250 cc namun 4 silinder
Kawasaki ZXR-250 pendahulu Ninja ZX-25R, mesin 250 cc namun 4 silinder
Dengan cara fitur ZXR-250 membawa mesin 249 cc, 4-silinder segaris, DOHC, 16- klep, berradiator, serta transmisi 6-percepatan.
Akan tetapi lantaran mesin jaman 80an, Kawasaki ZXR-250 memanfaatkan karburator Keihin CVK D30 sejumlah empat buah.
Menariknya, motor yang miliki klaim tenaga 45 dk pada 15. 000 rpm serta torsi maksimum 24, 5 Nm di 11. 500 rpm ini miliki limiter sampai 19. 000 rpm, sadis!
Cuman, privat buat China rupanya tenaga Kawasaki ZXR-250 cuma 39 dk, sesuai dengan kebijakan di negara itu.
Baca Pun : Buat Ingin tahu, Ninja 250 4 Silinder Kapan Dikeluarkan? Faksi Kawasaki Indonesia Jadi Menyebutkan Berikut
Kombinasi area bakarnya yang over bore (49 x 33, 1 mm) dengan stroke begitu pendek.
Sifat overbore bikin mesinnya senantiasa mohon berkitir diperputaran tinggi.
Bikin harian memang menyusahkan, lantaran mesin ini baru merasa nendang tarikannya di 10. 000 rpm.
Hasilnya pembalap mesti cerdas menjaga putaran mesin, terpenting kala di jalanan padat.
Baca Pun : Harga Terkini Kawasaki Ninja 250 November 2019, Model Ini Paling Murah
Kawasaki ZXR-250, pendahulu Ninja ZX-25R, Ninja 250 cc bermesin 4 silinder
Kawasaki ZXR-250, pendahulu Ninja ZX-25R, Ninja 250 cc bermesin 4 silinder
Feeling ini begitu terasa disaat kami coba Kawasaki ZXR-250 punya Eko Agus Fidrianto.
Satu diantara segelintir populasi Kawasaki ZXR-250 di Indonesia.
Untungnya, handlingnya begitu oke atas frame-nya aluminium model perimeter atau deltabox.
Suspensi depan udah upside down, buat belakang gunakan monoshock dengan link uni-track.
Baca Pun : Bocor Video Kawasaki Jajal Motor Listrik di Circuit, Tampangnya Serupa Ninja 250
Rem depan, double disk brake, semasing cakram mempunyai ukuran lebar ini dikawal kaliper 2 piston.
Supaya moge sekali, berat Kawasaki ZXR-250 cuman 141 kg, ringan sekali tuch.
Banding dengan Ninja 250 dua silinder yang beratnya capai 164 kg.
Bahkan juga jenis satu silindernya, Ninja 250 SL, masih 150 kg, lebih gampang ZXR-250 kan?
Baca Pun : Kawasaki Indonesia Larang Pre Order Ninja 250 4 Silinder, Ini Pertimbangannya
Oiya, Kawasaki pernah juga melaunching vs SP (Sports Production) yang diketahui dengan nama ZXR-250R.
Pada jenis ini ada sejumlah ketaksamaan perform seperti pemanfaatan karburator yang tambah besar, Keihin CVKD ukuran 32 mm.
Tak cuma itu, dipasang knalpot baru, gear ratio tidak sama pun CDI dengan fitur privat yang bikin tenaga tambah besar serta limiter tambah tinggi.
Akankah Kawasaki Ninja ZX-25R bakal hidupkan kenangan ZXR-250? Kita nantikan saja ya.
Comments
Post a Comment